April 23, 2018

WEDDING | FAUZAN & TYAS

Pernikahan adalah hal yang menjadi titik bahagia yang paling tinggi bagi beberapa orang. Dan memang itu benar. Disini bahtera baru siap mengarungi luasnya lautan kehidupan yang penuh dengan keindahan warna-warni kebahagiaan dan disaat sama badai besar dapat turun dan mengagetkan semua pelaut.

Paling tidak, tidak ada yang sendiri dalam menghadapi badai seperti itu. Mereka akan bahu membahu membangun satu sama lain agar perahu yang mereka naiki tidak sampai oleng atau bahkan terbalik dan menenggelamkan jiwa-jiwa yang memilih atau dipilih untuk hidup didalamnya.

Ini adalah momen ketika kedua mempelai memasang cincin. (foto: eden)

Pada kesempatan yang sangat berharga ini, saya dan beberapa teman saya mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut. Saya merasa terhormat karena kesempatan ini, terlebih kesempatan ini diberikan oleh guru saya.

Saya dan tiga orang teman saya dimintai untuk membuat dokumentasi baik foto, maupun video After Movie. Saya berusaha untuk tidak mengecewakan kesempatan emas yang saya miliki kali ini dan berusaha untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Momen berharga ketika kedua mempelai selesai mengucapkan janji suci mereka. (foto: difa)

Ketika saya mendapatkan tugas ini, saya langsung membuat sebuah tim karena ini adalah proyek wedding pertama yang bisa saya atur sedemikian rupa sesuai dengan selera pribadi saya. Saya langsung memberikan pelatihan singkat tentang apa yang harus mereka lakukan agar hasil tangkapan mereka dapaat sesuai dengan keinginan saya.

Kami terbagi dalam 3 kameramen. Tiap-tiap kameramen memiliki tugas untuk mendapatkan momen yang berbeda. Ada yang berfokus di panggung, ada yang berfokus di luar tempat acara, dan ada yang berfokus pada para tamu undangan.

Difa (depan), Saya (tengah), dan Diyanti (belakang) ketika ada waktu untuk ber-swa foto. (foto: difa)

Saya memutuskan untuk melakukan re-take di hari berikutnya agar mendapatkan hasil yang menarik untuk dimasukkan dalam video After Movie. Saya juga memanfaatkan Voice Over guna menambah Dynamic Range dalam video ini.

Saya pribadi sangat puas dengan video yang bisa saya hasilkan ini. Saya berusaha untuk mendobrak lebih jauh kemampuan saya dalam segi videografi.

Bagi yang penasaran, saya mengunggah video After Movie ini ke YouTube, sudah dengan persetujuan dua mempelai tentunya. Silakan tekan tombol dibawah ini.


Seorang D.O.P sekaligus Video editor yang berfokus pada Travel Video. Baru memulai jenjang kariernya dalam bidang videografi, maka sangat haus akan ilmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
EDEN PEMALANG
+62 857 4264 4583

Pemalang, Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.