Agustus 10, 2018

HARI BERSAMANYA (SHEILA ON 7) - LITTLE CLEF

Beberapa waktu lalu, saya sempat di mintai tolong oleh salah satu band dari sekolah saya yaitu Little Clef. Saya dimintai tolong oleh salah satu dari mereka untuk membuatkan video klip untuk mereka yang akan membawakan lagu dari Sheila on 7 - Hari Bersamanya.

Saya sangat menikmati masa - masa ini. Karena sebenarnya saya terjun ke dunia videografi berangkat dengan harapan agar suatu saat saya bisa memproduksi sebuah video klip atau musik video saya sendiri. Dulu saya terinspirasi dari The Piano Guys yang memiliki skill bermusik yang baik disambi dengan kualitas videografi yang baik pula.

Salah satu cuplikan dari video yang kami produksi. (sumber: video)

Kembali ke ajakan tersebut, saya memikirkan matang-matang tentang ajakan mereka, dan setelah saya mantap, saya memilih untuk menerima ajakan tersebut. Melihat saya menanggapi dengan baik Little Clef merasa senang.

Saya langsung berusaha untuk menemui mereka dan membicarakan video seperti apa yang mereka inginkan dan konsep seperti apa yang hendak mereka gaet. Kami membicarakan ini tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam kami sudah sepakat dan bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Saya menggunakan beberapa Close-Up shoot supaya mendapatkan Depth of Field yang menarik. (sumber: video)

Saya langsung mengonsep, dan mempersiapkan semuanya yang dibutuhkan agar dapat menyelesaikan proyek ini. Saya juga memastikan apakah langkah yang saya ambil benar atau salah dengan terus menghubungi pihak Little Clef guna konfirmasi.

Setelah semua selesai, kami langsung melakukan produksi. Kami memilih Taman Kota Comal untuk lokasi shooting kali ini bukannya tanpa alasan. Kami ingin mengusung taman kota ini karena memang pada waktu itu taman kota ini baru booming dan layak untuk digunakan. Kami menyelesaikan produksi dengan cukup singkat, hanya membutuhkan 3 jam untuk menyelesaikan itu semua.

Salah satu cuplikan dari video yang kami produksi. (sumber: video)

Kemudian ke tahap paling lama, yaitu Post-Production. Saya membutuhkan waktu sekitar 84 jam untuk bisa menyelesaikan proyek ini. Ada 14 layer video dengan beberapa efek visual yang saya gunakan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Memang, proses tidak mengkhianati hasil. Saya bisa sangat puas ketika menyelesaikan proyek perdana saya dalam hal Music Video. Bagi yang ingin menonton silakan klik tombol dibawah. Saya juga membuat video pembahasan yang lebih jelas, link juga sudah saya sertakan.

Seorang D.O.P sekaligus Video editor yang berfokus pada Travel Video. Baru memulai jenjang kariernya dalam bidang videografi, maka sangat haus akan ilmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
EDEN PEMALANG
+62 857 4264 4583

Pemalang, Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.