Juli 21, 2019

'YATI' SHORT FILM

Beberapa hari yang lalu aku dimintai untuk menjadi DOP (Director of Photography) dari film produksi Konten Apik yang berjudul Yati. Film ini ditulis oleh Tarto Slamet a.k.a. Tartonet dan disutradari oleh Riki Yusup.

Film ini bercerita tentang keluarga kurang mampu yang merasa kesulitan ketika ingin mendaftarkan diri menjadi penerima BPJS. Konflik kecil ini muncul dan timbul permasalahan sengit dalam keluarga kecil mereka. Pekerjaan Slamet sebagai tukang parkir tidak bisa mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari. Ditambah sang Ayah yang menderita penyakit dan sulit berbuat apa-apa karena keadaan ekonomi yang lemah.

Film ini telah diputar dalam Screening perdana Film Pendek Rindu Tebal produksi Jully Kantari, Konten Apik, dan Rajawali Production yang disutradari Tartonet.

Dalam Film Yati, aku bertugas untuk mengoperasikan kamera dan semua yang ada didalamnya, kendala yang ditemui dalam hal ini juga beragam. Mulai dari pencahayaan yang kurang, minimnya kualitas perekaman audio, hingga keterbatasan kamera dalam mengambil gambar di pengaturan tertentu.

Tetapi, sang penulis naskah mengaku puas dengan hasilnya. Beliau merasa bahwa Film ini adalah film terbaik dari 3 film lain yang pernah diproduksi olehnya.

Buat yang kepo sama film ini, bisa tonton Official Teasernya dengan klik link dibawah



Seorang D.O.P sekaligus Video editor yang berfokus pada Travel Video. Baru memulai jenjang kariernya dalam bidang videografi, maka sangat haus akan ilmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Start Work With Me

Contact Us
EDEN PEMALANG
+62 857 4264 4583

Pemalang, Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.